Pembagian BLT DD Buwun Mas Tahap I



BuwunMasNews- Senin, 01 Juni 2020 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila Pemerintah Desa Buwun Mas melakukan pembagian bAntuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap I yg bersumber dari Dana Desa Termin II Tahun Anggaran 2020.

Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) ini diperuntukkan khusus untuk mereka yg tidak mendapatkan bantuan dari sumber manapun misalnya bantuan Program Keluarga Harapan, Bantuan Sembako ( BPNT-Red), BST (Kemensos), JPS Gemilang (Provinsi), JPS Mantap (Kabupaten), maupun dari Bantuan Sembako Non Program yang pendistribusian kartunya menyusul.









Pembagian BLT DD Tahap I ini dibagikan ke seluruh dusun di Desa Buwun Mas, kecuali untuk beberapa dusun yg berdekatan dengan kantor Desa Buwun Mas, pembagiannya dipusatkan di Kantor Desa dengan tetap memperhatikan standar kesehatan dan tidak melakukan pengumpulan massa secara berlebihan, sehingga pengambilan bantuan oleh masyarakat dilakukan dengan bergelombang per dusun.






Kegiatan ini diawali dengan pemberian secara simbolis di kantor Desa Buwun Mas yg dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa Buwun Mas, Camat sekotong bersama jajarannya, BPD, Aparat Kepolisian, dari Aparat TNI dan juga Pendamping PKH Kecamatan sekotong yang bertugas di Desa Buwun Mas.

Kepala Desa Buwun Mas, Rochidi,SIP menjelaskan bahwa penerima BLT DD di Desa Buwun Mas sebanyak 705 Kepala Keluarga.

"Pembagian BLT dari Dana Desa ini diperuntukkan bagi 705 Kepala keluarga yg proses pendataannya lumayan menguras tenaga dan pikiran, kami berupaya agar jangan sampai ada Penerima yg dobel dengan bantuan lainnya" Jelasnya
Kepala Desa Buwun Mas lebih lanjut menjelaskan bahwa Pemdes Buwun Mas sudah mengalokasikan Dana sebesar 423.000.000 dari DD.

"Kami telah mengalokasikan dana sebesar 423 juta dari Dana Desa, Dana sebesar itu tentu belum pasti mengcover semua masyarakat desa, kami sudah bekerja maksimal dan segala kekurangannya akan kami perbaiki di tahap berikutnya". Terangnya.
Karena luasnya wilayah dan bentuk geografis pemerintahan Desa Buwun Mas pelaksanaan pembagian BLT DD sampai sore masih terus dilakukan. Pembagian BLT ditingkat dusun dikawal langsung oleh aparat Kepolisian dan TNI serta dilaksanakan secara door to door. (SA)






Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Berita