Wisuda Perdana Paud Bina Bangsa Dusun Lemer di New Normal


BUWUNMAS.web.id - Paud Bina Bangsa Dusun Lemer mencatatkan sejarahnya melaksanakan wisuda perdana tahun ini (24/06/2020)

Acara wisuda atau Pelepasan Peserta Didik Paud Bina Bangsa Dusun Lemer dilaksanakan setelah memasuki masa New Normal di rumah ketua pengelola yg disetting menjadi tempat kegiatan proses belajar mengajar setiap hari.

Adapun peserta wisudawan yg diwisudakan tahun ini sebanyak 13 orang, dengan 6 orang putra dan 7 putri.


Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh orang tua murid yang akan melaksanakan wisuda, bapak ibu guru, Kepala Desa Buwun Mas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama danTokoh Pemuda Dusun Lemer.

Acara inti dimulai dari penampilan salah seorang anak peserta didik dalam menghafalkan ayat-ayat pendek, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Paud Bina Bangsa dan Kepala Desa Buwun Mas, serta pemberian SKTB (Surat Keterangan Tamat Belajar) dan hadiah yg nominasinya berupa capaian prestasi non akademik peserta didik selama mengikuti proses belajar mengajar di Paud Bina Bangsa.

Kepala Paud Bina Bangsa, Saparwadi Ashari dalam sambutannya mengatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting menjadi pondasi untuk melanjutkan pendidikan yingkat selanjutnya, pemikiran masyarakat selama ini mengenai pendidikan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah dan Lembaga harus diubah, karena peran paling vital dalam perubahan sikap dan prilaku anak-anak berada di lingkungan keluarga dan masyarakat. Pendidikan di sekolah hanya 4 jam saja dan lebih banyak mengajarkan tentang pendidikan.


Dia mengisahkan perjalanan lembaga yg didirikannya ini sejak akhir tahun 2016 tetapi mengalami beberapa kali vakum karena faktor Tanaga Pendidik yg pindah domisili karena menikah juga karena terjadinya bencana kemanusiaan gempa lombok.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan wabil khususnya kepada kepada orang tua murid yang sudah mempercayakan anak-anaknya menimba ilmu di lembaga yg dipimpinnya.

"Semoga kepercayaan kepada lembaga kami tetap ada dan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya" ujarnya laki-laki yg akrab dipanggil upang ini sesaat setelah acara selesai.

Sementara Kepala Desa Buwun Mas, Rochidi,S.IP dalam penyampaian proficiat kepada para wali murid dan masyrakat yg hadir mengatakatan dirinya memberikan apresisasi kepada pengelola dan staf pengajar yg sudah mampu mengadakan acara pelepasan peserta didik perdana di tahun 2020.


Dalam kesempatan itu,Kepala Desa Buwun Mas Rochidi,S.IP juga mengungkapkan bahwa Perintah Desa Buwun Mas hadir dengan pbangunan 2 lokal gedung Paud dari Dana Desa Tahap I tahun 2020 dan proses pengerjaannya masih berjalan.

"Tahun ini kami dari Pemerintah Desa Buwun Mas membangunkan gedung untuk Paud Bina Bangsa Dusun Lemer, total sudah 6 gedung yg kami bangun sejak saya menjabat sebagai Kepala Desa, tahun depan agar seperti Paud-paud lain, kami akan coba memasukkan APE (Alat Peraga Edukasi -Red) sebagai sarana belajar dan bermain",ujarnya. (SA)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Berita,Pendidikan